FKM Unbrah Gelar Yudisium dan Angkat Sumpah Profesi Prodi Kesehatan Masyarakat

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Baiturrahmah menggelar kegiatan Yudisium dan Sumpah Profesi Program Studi Kesehatan Masyarakat pada Kamis 30 Juni 2022 di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah.

Sebanyak 15 orang lulusan Prodi Kesmas dan 7 alumni dilantik dan diangkat sumpah profesi oleh Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Sumbar Nizwardi Askha, SKM, MPPM, M.Pd, M.Si.

Dalam sambutannya Ketua IAKMI Sumbar menyampaikan bahwa kiprah SKM di masyarakat khususnya SKM Unbrah telah banyak. Bahkan di antaranya  telah menjabat sebagai pimpinan di puskesmas, kabid hingga Kepala Dinas Kesehatan. Selain itu juga yang berkarier di perusahaan dan rumah sakit, serta bekerja di Nusantara sehat dan berbagai instansi lainnya.

Selain itu kata Ketuan IAKMI kegiatan di FKM Unbrah menjadi kegiatan sumpah profesi kesehatan masyarakat pertama di sumbar pasca menurunnya serangan Covid-19 yg sumpah profesi kesehatan masyarakat pertama di sumbar setelah pandemi yg di laksanakan.

Dekan FKM Hary Budiman, SKM, MKM dalam sambutannya mengharapkan agar para alumni untuk menjadi ilmuan intelektual yang berakhlakul karimah serta tidak meninggalkan wawasan kebangsaan, peluang untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dapat saudara raih baik melalui beasiswa dalam maupun luar negeri.

Khusus untuk lulusan mahasiswa yang diyudisium kata Dekan dapat terus mengembangkan keilmuannya bidang Kesehatan Masyarakat serta aplikasi atau praktiknya.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama.
[/av_textblock]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *