Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Sosialisasikan Program Akuisisi Pengetahuan Lokal

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyosialisasikan program akuisisi pengetahuan lokal yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi ZOOM pada Jumat 28 Januari 2022.

Deputi Fasilitasi Riset dan Inovasi BRIN Prof. Dr. Agus Haryono dalam sambutannya mengatakan Program Akuisisi Pengetahuan Lokal merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BRIN untuk mendapatkan dan mendokumentasikan berbagai konten pengetahuan lokal dalam bentuk buku dan audiovisual.

Dalam pelaksanaannya program ini memberikan sejumlah insentif bagi penulis atau kreator yang karyanya lolos penilaian dan terpilih untuk diakuisisi. Berbagai karya yang terpilih akan disebarluaskan dan menjadi sumber literasi yang terbuka untuk diakses dan dimanfaatkan masyarakat melalui kanal publik yang dikelola BRIN.

Beberapa produk yang dapat diciptakan dalam program ini seperti buku ilmiah, buku ilmiah populer, buku ajar dan pegangan, buku pedoman atau panduan, buku cerita bergambar dan komik pengetahuan.

Kemudian untuk kategori audiovisual dapat berupa film dokumenter, film animasi, film fiksi dan dokumentasi kreatif serta inovatif.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unbrah drg. Abu Bakar, M.Med, P.hD menambahkan program ini dapat memotivasi periset atau akademisi untuk dapat mengaplikasikan hasil penelitiannya dan lebih berdaya guna di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *